18 August 2015

Kaya Dari Bisnis Online

Kaya Dari Bisnis Online


Kaya Dari Bisnis Online

Akhir-akhir ini bisnis online menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati. Beragam kemudahan dan kelebihan ditawarkan oleh bisnis yang memanfaatkan internet ini sebagai media utamanya. Berikut beberapa keunggulan berbisnis online dibandingkan bisnis offline.
  • Tidak memerlukan modal yang besar. Modal uang untuk memulai bisnis online amat sangat terjangkau. Bermodal laptop, koneksi internet, dan handphone, kita sudah bisa memulai bisnis online. Tentu hal ini berbeda dengan bisnis di dunia nyata, yang mana biasanya kita membutuhkan sewa tempat dan modal untuk membeli barang-barang dagangan.
  • Bisa dikerjakan paruh waktu. Salah satu keunggulan bisnis internet adalah bisnis ini dapat dijalankan paruh waktu. Bisnis internet bisa menjadi kegiatan sampingan kita. Bagi anda yang masih berstatus mahasiswa, pelajar atau pun karyawan, tentu akan sangat cocok untuk mulai menjalankan bisnis internet.
  • Budget marketing yang relatif rendah. Ketika kita membangun bisnis di dunia nyata, maka biasanya metode promosi yang digunakan adalah dengan memasang iklan di radio, membagi brosur, ataupun beriklan di media lokal. Bisa anda bayangkan berapa banyak anggaran marketing yang harus kita siapkan namun tidak demikian bila kita berbisnis online, budget marketing bisa dibuat lebih terjangkau. Bahkan marketing (promosi) di internet juga dapat dilakukan dengan GRATIS.
Karena bisnis online memiliki berbagai keunggulan, orang-orang pun berbondong-bondong terjun ke bisnis ini. Langkah awal yang perlu dilakukan apabila ingin terjun ke bisnis online adalah memahami tentang model bisnis internet, setidaknya ada 9 model bisnis online yang ampuh dan terbukti menghasilkan uang bagi para pelakunya. Penjelasan mendalam tentang 9 bisnis online ini akan saya bahas dalam artikel : 9 Model Bisnis Online Untuk Pemula.

Banyak teman saya yang bertanya, "Bagaimana langkah awal untuk memulai bisnis online ?"

Untuk menjawab pertanyaan seperti ini, saya biasanya menyarankan teman-teman pendatang baru untuk mempelajari lebih dahulu tentang model bisnis online. Setelah paham model bisnisnya, baru kemudian anda bisa menentukan mana model bisnis online yang mau anda kerjakan.

Tanpa pengetahuan akan model bisnis online tadi, biasanya anda akan kebingungan bagaimana cara menghasilkan uang dari internet. Alhasil, anda kadang tak tahu harus kemana melangkah. Selanjuatnya, setelah kita menentukan model bisnis online, kita tinggal masuk ke bisnis tersebut.

No comments:

Post a Comment